Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

Selasa, 22 Maret 2011

Arisan : Tempat gossip atau menyambung silahurahmi ???

Yap, sesuai judulnya apa sich sebenernya tujuan arisan , kalo yang gw denger2  banyak banget orang ikutan arisan ada arisan uang, arisan motor, arisan berlian, arisan dollar dan lain sebagainya. Banyak yang ikut arisan dengan alasan untuk  dapetin uang (anggep aja nabung), untuk bersosialisasi, biar beken atau memang untuk menjaga tali silahturahmi. Apapun jenis arisan dan tujuan arisan itu buat gw ngga masalah, yang penting memang kita bisa mendapatkan manfaat dari arisan tersebut. Seperti yang diceritain sama salah satu temen arisan dirumah, bu evy namanya, kebetulan dia masih saudara dengan dokter Naek L Tobing (salah satu pakar konsultan sex pasutri), jadi arisan mereka punya moto jangan sampai arisan kita Cuma “MEOK” (Makan Enak Omong Kosong), jadi setiap arisan mereka juga sharing mengenai  dunia kesehatan dan karena sudah ada pakarnya, setiap balik dari arisan pasti ada ilmunya. Senangnya…. Dan balik lg ke gw, sekarang ini gw ikut arisan 2 komunitas .

Pertama ikut arisan temen – temen kampus, sekarang sudah mau masuk ke season putaran 4 jumlah yang ikut ada 12 kepala keluarga , Alhamdulillah gw ikut dari gw belum nikah sampe sekarang ini, dan tujuan kita arisan ini bener2 murni Cuma ingin menjalin  tali silahturahmi, waktunya juga flexible, sering voting maunya hari apa dan jam berapa.  Kenapa gw bilang ini murni silahturahmi, karena percaya ngga percaya arisannya Cuma 100.000 itu aja terdiri dari 50.000 uang arisan, 10.000 uang konsumsi 30.000 uang kas buat jalan – jalan
 (tahun lalu kita jalan ke Taman Bunga Matahari). Bisa bayangin  kan  10.000 bisa buat makan 1 keluarga, dan untuk konsumsi walaupun udah 4 tahun lebih tetep aja ngga naik2, gimana mau menikmati hasil arisannya, malah  pasti dengan uang 10.000 itu kita bisa pesen menunya apa loh   jadi gw percaya arisan ini emang untuk menjaga tali silahturahmi, semoga kita bisa tetep sahabatan yach teman – teman, sampe kakek nenek.

Arisan kedua, awalnya gw ikut karena kepaksa setelah 3 bulan “dirumahkan” oleh perusahaan gw, mau ngga mau akhirnya gw deket dech sama tetangga sekeliling rumah, dimulai dari fitness bersama akhirnya gw diajak arisan, awalnya gw diajak arisan RT, cuma arisan RT mulainya bulan Juni 2011 ini , akhirnya gw diajak mereka arisan genk(coret)rempong, gw  seneng bilang arisan rempong dibanding arisan genk ( mereka semuanya menyebutnya arisan genk) karena ngga terlalu suka sama istilah genk aja, gw lebih suka bilang arisan rempong karena ini arisan emang bener2 repot banget ( mulai bulan februari kemaren) waktu awal gw dateng itu pas penutupan arisan sebelumnya, itu diadain di rumah bu joko namanya, arisan gw ngga bawa apa2 donk secara juga kan gw belum bayar, ternyata entah kekerabatan mereka  apa emang ini ibu2 suka masak, jadi yang ada tiap ibu2 bawa menu  sendiri  (secara gw kan ngga suka masak), trus  biasanya banyak makanan yang juga bawaan dari ibu2 lainnya karena banyak gitu jadi kalo selesai kocok arisan ditmbah ngobrol2 baru dech pada bungkus2… iy bener pada bungkusin makanan + kue2, jadi si punya rumah ngga mau ada sisa dirumahnya…. T buat gpi Alhamdulillah arisan ini juga banyak memberikan manfaat buat gw, kayaka arisan kemaren kan + beramal yach, trus juga bisa sharing soal dsa daerah sana secara anak mereka sudah besar2.Yach pada dasarnya mau itu bermanfaat atau ngga tergantung kita yach, bagaimana kita menyikapinya, buat gw gw suka kumpul2… tapi gw ngga suka ngomongin kejelekan orang, jadi kalo ada yg cerita ke gw yach maaf masuk kuping kanan keluar kuping kiri…..Yang penting buat gw jangan usil aja sama urusan rumah tangga gw…..Jadi pengen ngenalin lewat blog satu persatu temen arisan rempong ini :
Gue mulai dari peta rumah gw yach, dibawah ini gang rumah gw, hadap2an 10 rumah, ukuran rumah beda2, tapi disini gw bikin sama aja biar ngga repot, yang tandanya xxx itu beneran gw ngga tau yang tinggal disana siapa, karena ngga pernah interaksi langsung, ada juga yang nama ibu/bapaknya gw lupa, padahal ini tetangga baik dan ramah banget. Gang rumah gw ujungnya jalan buntu, jadi agak amanlah daerah sana, kalo ada tuakng jajanan juga ngga usah buru2 keluar karena dia pasti balik lewat rumah gw lagi. Di paling ujung rumah bu joko, berhadapan dengan rumah bu evy, depannya itu dibikin panggung buat kita duduk2 kalo sore, enak nyaman banget.
iseng - iseng bikin denah gang rumah gw.


Ini sekilas tentang ibu – ibu arisan rempong :
1.Bu Mojo : Ibu Rumah Tangga, Rumahnya sebelah sebrang rumah gw, paling senior, anaknya sudah pada married semua dan beberapa tinggal masih satu kompleks, bu mojo walaupun senior tapi humble, type orang tua yang demokratis dan enak diajak curhat.
2.  Bu Titus : Dosen, Ini beneran namanya bukan nama suaminya, suaminya  ternyata bernama armand, dan ini gw ketahui setelah hampir 2 tahun kenal beliau. Punya 3 putri : thalita, syifa dan Aretha, ketiga anaknya masuk ke list friends di FB gw, yang paling kecil saying banget sama zaza.Bu titus typenya mirip – mirip sama gw, “ ngga suka gosip2, pengennya lempeng dan fun2 aja dalam bergaul”
3. Bu Wulan, : Guru Fisika, suaminya tinggal disana dari sebelum nikah, punya 2 anak aryo dan andira masih balita semua . Bu wulan ini kalo ngomong agak medok tapi kalo cerita lucu banget.
4. Bu Hardi : Ibu Rumah Tangga, dari semua ibu 2 di lingkungan gw, dia yang paling diandelin kalo masak – masak, masakannya enak dan lezat, punya anak 1 kuliah di STT Telkom.
5. Bu iim : Pengusaha tas, umurnya ngga terlalu jauh sama gw beda sekitar 4 tahun, makanya paling seneng gw ledekin, suaminya pengacara, dia sendiri bikin usaha tas, rumahnya ada 2 sebrang2an, yang sederatan sama gw iu workshopnya dia, jadi kalo mau beli tas murah dan bagus ke dia aja, dapet diskon dech hehehehe, oh iya anaknya 2 adi dan sara.
6. Bu Petrus : Ibu Rumah tangga, pak petrusnya punya usaha percetakan , biasanya orang2 sekitar rumah manggilnya mamih papih, punya 2 anak  Alvin sama devina ( nenek banyak dapet info soal tetangga dari devina), orangnya rame dan baik hati kok (buktinya yang bungkusin makanan pertama kali gw ikut arisan bu petrus :p)
7. Bu Evy : Ibu Rumah Tangga, Ngga terlalu banyak yang gw tau dari bu evy kecuali punya 4 anak yang pertama gw lupa namanya  anak kedua dan seterusnya : bagas, Sonia sama Oscar, orang batak, cantik2 apalagi sonia cantik.
8. Bu Joko : Ibu Rumah Tangga, sebenernya beliau ini lebih pantes tinggal di pondok Indah secara kayak banget, waktu awal gw tinggal disana nenek dapet info dari devina kalo mobilnya aja 8, jadi dia beli rumah lg deket sana buat parkir itu mobil2nya, suaminya kerja di pertambangan di brunei (pantes aja kaya banget), punya anak 2 yang  satu kuliah kedokteran di bandung yang kecil namanya gavriela masih 5 tahun.Pernah terbersit dikepala gw, kenapa nich orang ngga pindah aja ke daerah elite (walaupun perumahan gw namanay villa pertiwi estate hehehe) kayak pondok indah kemang dsb, ternyata baru kejawab setelah gw bergaul sama meraka kurang lebih 3 bulan ini, ternyata  di lingkungan gw itu kekerabatannya kuat banget yach, ampe adiknya suami mba wulan yang nikah mereka loh yang begadang sampe 2 hari 2 malem buat nyiapin macem2nya (makanan, seserahan). Trima kasih yach Allah atas lingkungan yang baik buat kami.
9. Mba Ning : Ibu Rumah Tangga, rumahnya ngga ada di peta, sebenernyrumahnya di belakang bu esther, ngga terlalu kenal juga sama mbak ning, yang gw tau dia ngga bisa makan banyak. Oh iya pertama kali kenal dia nanya gini :
Mba Ning : Bu eko, orang baru yach?
Gw : Ngga kok saya dah hampir 2 tahun
Mba Ning : Oh, tinggal dimana?
Gw : Samping bu titus
Mba ning : (Dengan wajah sumringnah) Ohhh… mamahny zaza yach..???
Gw : (dengan cengangas cengenges) iya bener
Mba ning : Iya zaza, kalo lewat rumahku itu berenti dan suka senyum loh kesana, trus dadah – dadah dech
Gw : (dalam hati , emang dari blok A sampe blok G pada kenal sama anak gw)
10. Ibu Misbah : Ibu Rumah Tangga, ngga terlalu kenal juga, malah ngga tau sama sekali rumahnya dimana, orangnya baik (mau ngambilin ikan buat gw waktu di kolam bu joko hehehehe)
11. Reno : Ibu Rumah Tanga, suaminya polisi tapi dinas di Aceh, punya anak satu.
Oke segitu aja review temen2 arisan rempong gw. 

2 komentar:

ReBorn mengatakan...

ih seneng deh ada temen gosipnya... yuk cyinth.. :p

kapan dong nih gue ikut arisan? :D

Ires mengatakan...

iiih senangnya berarisan ria, kalau dapet berasa menang undian ya =)