Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

Selasa, 12 April 2011

Dan mimpi kami pun.....

Tiba tiba terbangun dan sadar kalau pintu kamar terbuka, melongok jam di ruang tengah masih jam 4an, ehm belum waktunya subuh nich, tidur lagi dech, sebelum mata merem lagi, liat samping kok si ayah ngga ada kemana yach? gw berfikir mungkin dia ke kamar mandi kali yach, yach sudah dech tidur lagi. Jam  5 dibangunin sama si ayah suruh sholat subuh, masih males2an, eh dia bilang "aku udah test kepribadian nich" weiiitsss gw langsung terbangun dan bilang "kan kasih tau ke pak G testnya ntar malam", dijawab dia "ngga pa2, makin cepat makin baik, kamu temenin yach buat test verbal dan test numerik".

Setelah sholat subuh akhirnya gw menemani suami gw test verbal dan numeric. Oh iya test ini adalah salah satu test untuk bisa jadi karyawan di salah satu perusahaan kontraktor minyak,yang menjadi salah satu mimpi kita. Gw juga bingung dari sekian banyakt test yang pernah diikutin suami gw,  baru kali ini test Online model beginian (dulu pernah test pertamina di UI, online tapi bareng bareng). Jadi tepatnya beberapa bulan lalu suami gw ngelamar kerja di perusahaan T****S, ngga berapa lama ternyata ada telpon dari  HRDnya, wawancara by phone dan, dilanjutkan beberapa hari setelah itu wawancara dengan user. Dan ternyata kemaren pas kita lg di jalan berangkat kerja Pak G (HRD dari T****S) telpon, nanya kenapa test ASL (lembaga yang ditunjuk untuk test online) belum dijawab juga, suami dengan santai bilang  kalo kata orang ASL nya terakhir tanggal 19 malam, tapi pak G bilang secepatnya karena usernya sudah membutuhkan, suami bilang oke pak besok malam saya kerjakan". Balik ke cerita diatas maka selesai kita berdua sholat subuh, mulailah kita berdua berkutat di depan notebooknya. Oh iya dia juga bilang kalo soalnya bahasa inggris, gubrakkkkssssss......

Persiapan untuk test ini bener - bener sudah dipersiapkan  sama suami gw, mulai googling contoh2 soalnya, belajar soal2nya, beli buku psikometrika. Pokoknya gw liat banget gimana suami gw berjuang banget buat dapetin kerjaan ini.
 
Hari ini :
  • jam 4.00 : mulai jalanin test kepribadian, 108 soal tidak dibatasi waktu, kayaknya suami gw hati hati sekali dengan test ini sampai dia kerjakan lebih dari 1 jam (gw dimana? gw  kan tidur :p)
  • jam 5.30 : Mulai test verbal, 30 soal 15 menit, soalnya menurut gw rumit banget yach, ngga sama seperti contoh soal yang di download sama suami gw bantu aja jawab2 dikit + ngasih tau clue clue dari pertanyaannya(secara contoh soal pake bahasa indonesia, pakai bahasa indonesia aja gw dah pusink, apalagi bahasa inggris). Di 5 soal terakhir zaza bangun, manggil2 ayahnya, suami sudah mulai ngga konsen, tapi akhirnya bisa menyelesaikan soal. Minta istirahat dulu sambil bercanda sama zaza.Untuk menghindari kosentrasi ayah maka zaza dibawa nenek ke warung.
  • jam 6.15 : mulai test numeric, 15 soal 15 menit, gw lebih banyak diem,karena walaupun gw suka matematika, tapi gw ngga ngerti sama soal ini, ini mah matematika ekonomi. susyeh banget dech...
Jam 7 kurang akhirnya selesai juga testnya, lega walaupun di akhir soal ada beberapa yang tembak langsung karena waktunya sudah ngga cukup.
 
Ayah terlihat lega bangt setelah test, tapi dia juga agak pesimis sama hasil test. Gw sich bilang berdoa aja yah.. apapun yang terjadi kan kita sudah berusaha untuk mewujudkan salah satu mimpi kita bersama...

Gw tuch tahu  banget kalo dia berharap sama tempat kerja baru ini, dan gw juga dukung dia, tapi ayah( kalo dia baca, tapi ngga mungkin :P), apapun yang terjadi mau loe diterima apa ngga, mau pada akhirnya kita harus nelen pil pahit itu, gw akan tetep berada disamping loe, karena gw ngga peduli akan hasil, gw dah liat bagaimana loe berusaha buat ngedapetin mimpi kita, gw dah tu kalo loe bener2 pengen membahagiakan keluarga besar kita.

Luv u yah, kita akan selalu bergandengan tangan buat mewujudkan mimpi mimpi kita.
Dedicated for my luvly husband :)


2 komentar:

aska mengatakan...

Semoga hasinya nanti sesuai keinginan yaq bun... amieenn...

Diary Bunza mengatakan...

amien... makasih mama enu...