Kamis, 14 Maret 2013

Makanan Pengobat Rindu

Hahahahaha....maaf judulnya agak lebay, dikarenakan memang lagi homesick ditambah pms juga maka muncullah judul diatas, jakarta bukan cuma ngangenin sama keluarga dan sahabat - sahabat serta teman - teman, tetapi makanan or jajanannya juga ngangenin. Ada somay bapak di harbun, ada burger blenger di barito, ketoprak di jl. Taiman, mie ayam bakmi golek jl. Dewi sartika, mie auam samping rumah sahabat gw aunty ina,  sate padang st. Ali di hek , sama kfc 24 jam di jalan raya bogor,( kalo ini mah di sby juga banyak, tapi suasananya beda boo....) . 
Sebenernya surabaya juga jenis makanannya ngga kalah kok sama jakarta, beraneka ragam dan banyak tersebar dimana - mana, mulai dari yang pinggiran sampe hotel dan katanya enak - enak. Cuma kok yach udah 9 bulan disini belum nemuin somay yang gw rasa cocok di lidah, rasanya tetep beda dan ngga bisa ngobatin rasa kangen gw akan somay bandung yang di jakarta. 
Kalo mie ayam, ada loh mie ayam yang lewat depan rumah yang rasanya lumayan enak dan mirip - mirip sama mie ayam jakarta, contohnya mie ayam di surabaya rata - rata memakai selada bukan sawi hijau, nach penjual yang lewat rumah ini pake sawi hijau dan rasanya enak .
Kalo sate padang, ada juga yang menurut lidah gw enak, yaitu sate padang yang jualannya setelah bilka, samping tokoh pakaina muslim yang bagus - bagus cuma gw lupa namanya, disana selain sate padang juga ada nasi padang beserta lauk - lauk yang enak enak dan emang rame, jadi kalo kangen masakan nyokap gw lari kesini aja :)
Oh iya kalo gw kangen sayur asem masakan nyokap gw tinggal beli di ayam goreng djakarta, rasanya menurut gw enak, bener - bener sayur asem jakarta, sebenernya ibu mertua gw jago masak dan setiap masakannya menurut gw enak dan gw doyan, tapi kok kalo masak sayur asem gw ngga makan yach, karena emang masak sayur asemnya bening, makanya kalo emang pengen banget gw beli aja di ayam goreng djakarta deket rumah mertua gw.
Dan kemaren senin, dikarenakan gw males masak, karena ngga kepasar gara - gara zaza ngga mau diajak ( ngeless, eh tapi alesannya bener loh) akhirnya pulang kerja gw ajak etp makan diluar aja, karena bingung mau makan apa gw bilang aja mau makan ketoprak, eh doa bilang ada ketoprak jakarta, namanya ketoprak mang ucup di deket hotel narita, kata orang- orang enak, akhirnya kita meluncurlah kesana untuk uji coba dan ternyata benar saudara- saudara, enak sekali ini ketoprak dan emang ketoprak jakarta, semua isinya sama kok kayak dijakarta, ada toge, mie, ketupat, sama timun dikit dan bumbunya pas banget. Senangnya akhirnya dapet 1 lagi referensi makanan jakarta di surabaya yang enak. Ini foto ketoprak mang ucup



Tinggal nunggu aja ada yang buka franchise burger blenger di surabaya, karena kalo dah buka gw pasti bakalan sering nongkrong di tempat itu hehehehe....

Terima kasih surabaya..terima kasih etp...

Kamis, 07 Maret 2013

9 Bulan

Kalo ditilik dari judulnya 9 bulan tuch tinggal ngitung hari aja buat lahiran, tetapi sayang gw belum juga hamil anak ke2, eh tapi sekarang bukan mau ngebahas kenapa gw belum hamil or kapan gw hamil, insyaAllah segera, karena hanya DIA yang maha tepat waktu.Balik ke judul, 9 bulan, apa sich maksudnya... Eng ing eng... Ternyata hari ini tepat 9 bulan gw pindah ke surabaya, ngga berasa sudah hampir 1 tahun yach, padahal gw belum bisa ngomong jawa ( eh apa hubungannya yach ???) udah 9 bulan tinggal disurabaya, tandanya sudah 9 bulan minus 5 hari nempatin rumah yang sekarang, rumah gw ( eh masih ngontrak sich) enakk, secara mau ke pasar deket, ngga sampe 5 menit dari rumah, biasanya kalo ke pasar ajak zaza, berangkat jalan pulang naik becak, karena zaza seneng banget naik becak. Alhamdulillah zaza juga udah punya temen deket rumah, namanya nazwa seumuran cuma tuaan zaza 3 bulan, akrab banget walaupun kadang suka berantem,wajar namanya anak kecil. Dan karena nazwa ini akhirnya zaza minta disekolahin di PAUD yang sama dengan nazwa, dan kalo nazwa ngga masuk, zaza punya seribu alasan buat ngga masuk juga. Ini foto zaza sama nazwa dan temen kelasnya ( nazwa yang paling kanan)  Kalo etp ke kantor dari rumah cuma sekitar 10 - 15 menit, deket banget yach, kalo dulu di jakarta mesti berangkat pagi- pagi, pulang malem, alhamdulillah kalo disini berangkat jam 8 kurang jam 6 udah bisa sampe rumah, menurut kami untuk bekerja memang nyaman di surabaya, jarak dekat, jarang sekali ada kemacetan dan mau kemana mana dekat, mau ke mall pulang kerja, atau tiba - tiba sudah dirumah pengen ke mall pada hari kerja tidak khawatir mall nya udah tutup karena jarak dari rumah ke mall ngga sampe 10 menit. Gw sendiri disini ngga kerja, full time mother, ngurus zaza sama etp aja, jadi sebenernya banyak waktu luang, itu juga kali yach yang menyebabkan gw di surabaya baru 9 bulan dan sudah naik 6 kilo... Haaaahhhh.. Yap, gw makin gendut dech, makin suseh dech buat balik ke badan sebelum nikah :p. inii foto penampakan gw sekarang, ngga pede pajang foto full body hehehehe....Oh iya ngga tau sampe kapan tinggal disurabaya, kota ini merupakan kota kedua buat gw, nyaman banget buat tinggal, tetapi seperti postingan gw sebelum2nya gw tetep cinta sama jakarta, tetep kangen macet2an, kangen naik motor hujan2an, kangen somay harbun, kangen mie ayam samping rumah @ceenathea, kangen burger blenger dan yang pasti kangen keluarga dan sahabat - sahabat dijakarta.... Lagi..HOMESICK..

Note : tapi seperti nyokap gw bilang "rumah atau syurga " kita adalah dimana suami kita berada, jadi dimanapun gw tinggal selama bersama etp dan zaza itu adalah " rumah" gw.

Selasa, 05 Maret 2013

Saatnya mencari sekolah

" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, 
Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu;
Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui"
( Al-Baqarah ayat 216)

Dulu waktu gw daftarin zaza ke sekolah karakter dan ternyata waitinglist ( padahal daftarnya 1 1/2 tahun sebelum ajaran 2012) dan memang ternyata ngga bisa masuk karena sudah full, gw sempat kecewa, gw marah kenapa Allah ngga ngijinin gw nyekolahin zaza disana, ternyata Allah memang kasih jawabannya, awal aptil etp harus pindah ke sby dan gw  plus zaza mau ngga mau harus ikut, bisa dibayangin kan kalo ternyata zaza jadi sekolah disana gw pasti rugi udah keluar uang buat daftar za disana. Allah memang maha mengetahui. 
Karena udah hampir 9 bulan di surabaya dan mau masuk ajatan baru akhirnya gw mulai nyari nyari sekolah, selain browsing, tanya sana sini kematen inii sempet juga ke edu fun di plaza surabaya  (TP) ngga banyaka sich peserta pamerannya, tapi yach dapet beberapa brosur buat nambah -nambah daftra sekolah, oh iya gw punya sedikit daftar kriteria sekolah yang pengen gw masukin buat zaza, salah satunya adalah :   
1. Harus sekolah islam. Kenapa?
Karena alhamdulillah gw orang islam, dan dikarenakan gw merasa ilmu islam gw belum banyak dan gw ngerasa butuh bantuan pihak ketiga buat ngenaliislam ke zaza, makanya gw pilih sekolah islam.
2. Harus yang sabtu minggu libur. Kenapa? 
Karena gw males kalo sabtu mesti anter2 sekolah padahal etp libur, jadi gw mau hari kerja etp sama hari sekolah zaza sama, jadi sabtu minggu waktunya bersenang - senang.
3. Yang terpenting buat gw, zaza senang sekolah ditempat dia pilih.
Kalo yang ini agak susah nentuin diawal, karena menurut gw sich zaza seneng - seneng aja sekolah, ngga tau nantinya yach setelah sekolah, jadi yang gw cari adalah yang kurikulumnya cuma untuk penanaman moral ke anak, melatih kemandirian, dan bikin anak bahagia, kalo ternyata dengan sekolah tk ini zaza bisa calistung itu bonus buat kami.
Oke berikut ini tk yang sudah kami lihat/ browsing - browsing :

1. TK Al-Uswah
Di ngagel, jarak dari rumah tidak terlalu jauh.
Biaya pendaftaran : 200.000
AJP (Amal Jariah Pendidikan) : 3.250.000 (gelombang 2)
Uang kegiatan pertahun : 750.000
Uang seragam : 505.000
Uang spp : 300.000
Uang BP3/bulan : 10.000
Jam sekolah : 
Senin - kamis : 7.15 - 11.30
Jumat : 7.15 - 10.30

2. TK Insan Cendekia
Di daerah manyar, agak jauh dari rumah (cucunya mba nazwa, temen zaza sekolah disana)
Biaya pendaftaran : 50.000
Biaya gedung : 1.660.000
Biaya perlengkapan : 150.000
Biaya kegiatan : 500.000
Biaya seragam : 300.000
SPP +BP3 : 110.000
Jam sekolah :
Senin - kamis : 7.30 a 10.30
Jumat : 7.30 - 10.00

3. TK SAIM ( sekolah alam insan mulia)
Di daerah semampir, agak jauh dari rumah tapi recomen banget
Biaya gedung : 6.000.000
Uang daftar ulang : 1.300.000
Biaya pendaftaran : 200.000
Biaya SPP : 600.000
Biaya seragam : 400.000

Masih ada beberapa sebenernya cuma kok ngga masuk kriteria yach, jadi ngga ditulis, so far baru 3 sekolah ini yang masuk, pilihannya ???belum ditentukan kemungkinan nomor 1 karena deket dari rumah. Apapun yang jadi pilihannya nanti , insyaAllah memang Allah mengetahui itu yang terbaik buat zaza....amin

Impian Nomor Tujuh


Alhamdulillah, akhirnya salah satu impian gw tahun 2012 terkabul di awal 2013 ini, alhamdulillah akhirnya bisa berangkatin mamah sama bapak menuju rumah Allah, walaupun agak telat dari harapan awal tetapi dengan kehendak-Nya akhirnya mamah sama bapak bisa diundang kerumah Allah. "Allah selalu tepat waktu tidak pernah terlalu cepat dan tidak pernah terlambat". Awalnya dapat kepastian pada akhir tahun kalo berangkat di awal februari 2013,sehinga diaknir desember nenek dan gaek yang kebetulan lagi di surabaya akhirnya balik ke jakarta untuk urus  surat - surat yang diperlukan, sehari sebelum keberangkatan ternyata ada penundaan, padahal semua sudah disiapkan, mungkin memang belum waktunya berangkat akhirnya mamah sama bapak ke surabaya lagi sampai menunggu kepastian berangkat, alhamdulillah travel ( menggunakam altur travel) memberi kabar kalau tanggal 27 februari ini mamah sama bapak sudah dipastikan dapat berangkat...
Mamah sama bapak balik dari suraya tanggal 24 februari 2013, 3 hari sebelum berangkat, kami ngga nganter sampe jakarta, cuma doa kami selalu menyertai beliau - beliau semoga mamah sama bapak diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah disana, selamat kembali di tanah air, semoga pulang umroh menjadi lebih baik lagi dan diberikan umur panjang hingga dapat melaksanakan ibadah haji nantinya. We love u mom and dad, doakan agar kami selalu dapat membuat kalian bahagia dan kami dapat segera menyusul menjadi tamu dirumah Allah..amin ya rabbal alamin....




Keterangan foto : sebelum berangkat ke tanah suci.




Selasa, 19 Februari 2013

Hello 2013

Hello 2013.....
Sudah mau akhir februari, tapi baru mulai lagi nulis2 sudah hampir 1 tahun ngga nulis disni, banyak sekali sebenernya yang mau diceritain, mulai dari kerjaan, urusan anak, kehidupan sekarang, dan mumpung lagi pengen nulis kita kasih tau yg penting aja sekarang.... Sekarang kita sekeluarga sudah resmi pindah ke surabaya, gw pribadi udah ganti ktp surabaya dan finally setelah hampir 5 tahun menikah akhirnya kita bikin kartu keluarga hehehe itupun juga karena mau nyekolahin zaza . 
Etp akhirnya diterima kerja di bank daerah surabaya pada bulan april 2012, gimana perasaan gw waktu itu ? Cuma bisa nelpon salah satu sahabat gw @ceenathea dan nangis, knapa ? Karena ini mendAdak banget ( kabar pastinya pertengahan maret) dan gw ngga kebayang hidup jauh dari keluarga dan sahabat2 gw di jkt... Tapi gw tau etp pengen banget kerja di sby karena memang semua keluarhanya di sby semua dan karena kondisi yangkung yang sudah sepuh memang saatnya kita buat jagain dan lebih deket sama keluarga, akhirnya etp pindah akhir maret dan dia ngijinin gw dijakarta dulu sampe sesiapnya gw pindah ke sby, ngga butuh waktu lama, setelah project gw di perusahaan konsultan selesai akhir mei, awal juni gw sama zaza resmi pindah ke surabaya dianter gaek sama nenek akhirnya resmilah gw sama zaza jadi warga surabaya ( eh belum resmi karena belum ganti ktp saat itu).
Jadi sekarang kita hidup bertiga di surabaya, biasanya gaek nenek dateng dalam beberapa bulan untuk negok cucunya selama beberapa bulan juga. Kalo weekend kerumah uti sama yangkung, jalan - jalan. Kalo hari biasa gw ngurus rumah + ngurus zaza..seneng bahagia.


Ps : surabaya itu nyaman buat tinggal, kemana mana deket dan ngga macet tapi gw tetep cinta jakarta, kata etp someday kita akan balik ke jakarta, seperti salah satu laginya koes plus : " kejakarta aku kan kembali.....

Sabtu, 12 Mei 2012

Gathering ke 3 :Taman Safari Indonesia

Ini merupakan gathering ke tiga team arisan kita, pertama tahun 2010 di taman matahari yang ke dua di mang ajo karawang tahun 2011, untuk tahun ini kita adain di taman safari indonesia, karena anak2 kita juag sudah mulai besar, sudah mengerti soal hewan, jadi  baiknya jalan - jalan sekalian belajar. Dan seperti tahun - tahun sebelumnya pasti ada yang berhalangan hadir, untuk tahun ini tini sekeluarga ngga bisa ikutan dikarena salah jadwal *tepok jidat, maaf yach jeung.... Sperti biasa juga untuk titik point itu ada di UKI dan cibubur, kebetulan karena udah ngga ada etp akhirnya gw pilih ketemuan di cibubur aja, ini pertama kalinya jalan jauh sama zaza ber2 doank dari rumah :) pengalaman yang mengasyikkan :), sampai cibubur jam 8 pagi dan teman - teman sudah datang semua, kebetulan seksi konsumsi kita yang seksoy @ceenatea lagi bagi2in konsumsi, jadi yach ngga ngerasa salah banget hehehe, sampe TSI itu sekitar jam 10an yach beli tiket harga tiket masuk taman safari indonesia dewasa @85.000 anak - anak @70.000 mobil/bus @15.000. Keliling liat binatang - binatang jalan pelan - pelan sambil jelasin binatang ke anak - anaknya, zaza awalnya agak takut - takut gitu, mungkin karena baru tidur selama 1/2 jam yach, trus juga ngga pernah liat binatang (selain kucing, ayam) secara dekat, jadi kalo ada zebra/atau binatang lain mendekat dia dah ciut duluan. Ini beberapa foto binatang yang kita liat.

Beberapa hewan yang berhasil di foto
Abis liat - liat binatang akhirnya kita istirahat dulu, makan sambil liat pertunjukan apa yang kita pengen liat, akhirnya kita sepakat pilih pertunjukan KOBOI... pertunjukannya mulai jam 13.00 (kalo ngga salah inget dech), jadi sehabis ,makan kita langsung dech meluncur ketempat pertunjukan, karena acaranya belum mulai akhirnya kita liat toko souvenir yang ada disana,, ihhh bajunya lucu2, akhirnya dapet baju kaos gambar indian cewe buat zaza dan baju koboi biru buat abang daffa. Kita kepisah sama rombongan jadi temen2 - temen gw nonton dari pintu C gw pintu A, karena keluarnya toko souvenir dari pintu C ke pintu A, yo wiss ngga pa2 lah, sebelum masuk sempet foto - foto juga sama para pemain kobinya, pemainnya dari luar negeri ternyata ( *emak2 norak ). Awalnya zaza seneng liat nya yach.. ada bebek yang mondar mandir... tapi setelah denger tembakan udah dech langsung ciut, masih gw baik - baikin tuch.. gw bilang itu boong2an, dari posisi dia duduk hadap kedepan sampe akhirnya dia had ap ke gw, dari mulai ketawa sampe meringis sampe gw tutupin kupingnya, dan akhirnya titik dia nangis kejer adalah saat adegan bom dimasukin ke sumur dan sumurnya mengeluarkan air yang akhirnya kena ke kita... yach sudah zaza nangis sekenceng2nya yo wis gw ajak aja dia naik kepaling atas buat ngalihin perhatian dia, alhamdulillah tenang tapi dengan syarat dia minta ganti baju yang baru dibeli tadi + naik kereta keliling, yach sudah ngga pa2lah daripada nangis2. Pertunjukan koboi ini menurut gw lumayan dech, lumayan menghibur juga dan emang lucu juga. Karena udah jam 2 akhirnya kita cari musholla dulu, zaza udah ribut banget pengen naik kereta, akhirnya gw sholat duluan trus gw ajak zaza naik kereta harga tiketnya @15.000 sepuasnya sampe jam 5 sore, jadi kereta ini berenti di setiap stasiun/tempat pemberentian yang ada tempat pertunjukan atau tempat makannya yach bayar 1 kali bisa naik turun sebebasnya, selama karcis yang dijadiin gelang masih ada di tangan.Karena ngga enak sama teman - teman dan karena zaza juga udah seneng naik kereta walaupun cuma sebentar (cuma 1 stasiun), akhirnya kita balik lagi ke temen- teman yang ternyata mereka di musholla sekalian nunggu ashar, jadi biar jalan - jalannya tenang. Habis ashar akhirnya kita tonton pertunjukan Taman Safari Theater, kita datang acara sudah mulai, ternyata acaranya itu atraksi sepeda + atraksi loncat - loncat indah gitu dech, teman gw ampe bengong dia pikir acara seperti sirkus yang ada binatang - binatangnya ehhh ternyata malah cewe seksi banget pada naik sepeda hahahaha.... Pertunjukan terakhir yang kita liat adalah nonton lumba - lumba, seru sich liat lumba - lumba, dan sempet nanya zaza mau cium lumba - lumba ngga, dia bilang mau, yach sudah akhirnya kita daftar dech, bayar karcisnya @40.000 sudah dapet foto dari sana, awalnya zaza berani banget, pas dicium dia sekitar 2 detik dia baru ngeh ada yang nyium pipinya, sayangnya si fotografer ngga sempet motoin 2 detik moment itu.. achhhhhhh zaza kaget dan lgs minta gendong dan ngga mau di foto, yach sudah dech dari pada ngga dipake itu karcisnya akhirnya malah gw yang di foto dicium lumba - lumba. 

Beberapa atraksi koboi & lumba - lumba

Beberapa  foto - foto yang sempet diambil disana


Kita balik dasri sana sekitar jam 1/2 6-an, laper tapi kita mutusin buat makan di bogor aja, karena takutnya kalo makan di daerah cisarua nanti kena macet, ngga sempet pesan tempat or telpon kesna dulu, kita modal nekad aja, kita makan di saung hejo bogor, rasanya lumayanlah, apa karena pas waktu makan dan kita dah pada kelaperan yach, pokoknya makanan yang disediain ludes. Alhamdulillah acara kali ini sukses dan masing - masing keluarga dapet souvenir payung. Senang sekali hari ini, meskipun capek tetapi bahagia, entah kapan lagi bisa jalan - jalan seperti ini, tetapi semoga aja bisa langgeng terus sampe tutup usia amin.

will be miss u guyss.....


Jumat, 11 Mei 2012

"Pendidikan seks untuk Anak", menjawab pertanyaan si kecil " aku datangnya dari mana?"

Berkaca pada kenyataan sekarang ini, bahwa sangat sulit membentuk pribadi anak yang kuat dan beriman, jadi merupakan tantangan besar buat gw sebagai seorang ibu dari seorang putri untuk bisa menjadi orang tua dan sahabat yang baik buat zaza. Ada kata - kata bijak dari toge aprilianto ( milist salingbelajar) yang sampe sekarang selalu gw taro di depan mata gw sehingga gw selalu inget, kata - katanya adalah " KUDIDIK DIRIKU DEMI MENDIDIK ANAKKU"... yap jadi orang tua itu ngga ada sekolahnya, ngga ada mata pelajaran khusus buat bikin anak kita jadi pintar, baik, sholeh/ha. Semua berdasarkan pengalaman dan sharing, dan ngga semua anak bisa diperlakukan sama karena setiap anak berbeda, oleh sebab itu gw paling seneng ikut seminar ataupun milist yang bisa nambah pengetahuan soal anak, walaupun gw cuam sebagai silent reader ngga masalah toh, yang penting gw bisa dapet ilmu dari sana. Sebenernya salah satu temen gw @indahkurniawaty sama temen2nya di supermomsid bikin seminar bersama Ibu Elly Risman mengenai pengenalan seks pada anak, tetapi karena waktunya ngga pas banget sama gw, akhirnya gw ngga ikut, sedih sich.. tapi yach sudah nanti tinggal baca - baca aja di blog temen temen yang ikut seminar.

Balik ke judul diatas, udah lama sebenernya nemu pembahasan mengenai pendidikan seks pada anak, dan sudah sempet baca- baca dan yang sering kita dengar dari anak (usia 2 - 3th) adalah pertanyaan : "bun/mom/mah/bu aku datengnya dari mana ?", dan biasanya si ibu/mommy/bunda akan menjawab dengan cepat datengnya dari perut, padahal zaza sendiri keluarnya kan bukan dari perut, secara gw lahirannya normal  :) dan untuk anak yang sudah agak besaran ( 3th - 6thn) mungkin akan bertanya lebih lagi, knapa bisa dari perut ? bagaimana dede bisa ada di perut bunda?  dan seterusnya... Untuk zaza mungkin dengan menjawab keluar dari perut dia cuma akan bilang yach udah keluarin lagi dede dari perut bunda, bagi dia selesai percakapan ini, tapi buat anak - anak yang sudah mulai besar bagaimana kita bisa menggambarkan asal muasal mereka dari mulai awal sampai mereka lahir, finally gw dapet di thread : [SB] Pendidikan seks untuk anak soal bagaimana penjelasan yang logis buat menjawab pertanyaan - pertanyaan itu, tinggal gw tambahin/kurangin aja kalo tiba waktunya zaza nanya nanya lagi. Dibawah ini thread yang gw copas dari milist SB ( untuk yang pengen tau lebih detail cari aja di perpus salingbelajar@googlegroups.com)

"cemplungin kacang ijo ke gelas berisi air n ajak dia amati proses kelahiran toge, dr bibit berupa biji kacang ijo. lalu jelasin bhw anak bs lahir dr perut maminya, krn papinya kasih bibit ke maminya, yg kemudian disimpen di perut maminya, buat dirawat smp anak siap lahir ke dunia. biasanya 9 bulan anak dirawat di perut maminya. nah, darah si papi ada di dlm bibit yg dikasih ke mami. itu knp anak jg sedarah sm papinya. jd bkn cm sedarah sm maminya. jelasin jg bhw papi cm ksh bibit ke mami. itu tgs suami utk istrinya. mami jg cm terima n rawatin bibit dr papi krn itu tgs istri utk suaminya. makanya papi-mami disebut suami-istri. klo bkn suami-istri, ga bole ksh bibit n ga bole terima bibit.klo dia tanya bibitnya spt apa, bilang "mami jg ga pernah liat krn kecil banget shg ga bs diliat". klo ngejar, ajak dia liat aroma parfum. jd, semprot parfum ke udara, lalu jelasin bhw parfum ga keliatan, krn kecil banget, shg cm bs dirasa/dibau.klo dia tanya bgm cara papi kasih bibit ke mami, jwbnya: disemprot, spt td wkt mami semprot parfum, lwt saluran yg nyambung ke perut mami. itu bedanya mami sm papi. cm mami yg punya saluran ke perut. itu knp cm mami yg bs lahirin anak. papi ga bs lahirin anak krn papi ga punya saluran ke perut."

Thanks to yudith yang sudah ajak gw gabung di milist ini....
:)