Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

Senin, 07 Maret 2011

Weekend PART I

Weekend ini bener2 full jalan - jalan, sabtu ini tanggal  5 Maret 2011 bertepatan dengan ulang tahunnya pak joko (suami dari bu joko, yach iyalah masa suami bu petrus), siapa bu joko??? Kalo gw jelasin disini nanti malah ngga cerita weekend dech, gw buat terpisah yach, ntr gw kasih linknya J. Jadi sebenernya sabtu ini jadwal arisan ibu2 genk rempong, Cuma karena pak joko ulang tahun, dan dari bulan lalu pak joko sudah kasih kita amanat untuk ngerayain ulang tahun beliau di kebonnya yang terletak di gunung cibatok, dan pak joko pengen kasih sembako buat warga sekitar sana, makanya kita ngadain arisan + beramal.

Kita berangkat dari rumah sekitar jam 7.00 pagi dengan bawa kendaraan 4 mobil, 2 mobil bu joko dan satu mobil bu wulan, (kita bawa mobil sendiri karena mau ijin siangnya karena ada undangan pernikahan salah satu adik sahabat kita), sampe sana sekitar jam 9 kurang, pak andri (suaminya bu wulan) bawa mobilnya ngebut banget, sampe ketinggalan beberapa kali, untungnya si ayah hebat :P. Sampai disana jam 09.00 kurang,  langsung tugas ibu masuk – masukin sembako yang sudah disiapin kedalam plastic, isinya : 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 10 bungkus mie instant.Jam 10.00 akhirnya warga berdatengan dibantu sama pak rt yang mengkoordinasi warganya, acara dimulai dengan sambutan dari bu joko, dilanjutakn doa yang dipimpin pak rt ditutup dengan tiup lilin (foto2nya menyusul yach), Jam 11 kurang bingkisan sudah berpindah tangan ke warga  sekitar. Ngga terasa perut kelaparan, selain karena tadi pagi belum sarapan dan perjalanan yang jauh ternyata suasana hujan dan dingin disana membuat perut semakin keroncongan. Ternayata bapak bapak sewaktu kita sibuk dibawah (rumah peristirahatan bu joko adanya diatas bukit, kita bagiin sembako dibawah, didepan kolam ikan) mereka bakar ikan bawal, wangi banget, menunya banyak banget hari ini, dan nabrak2 ( krecek, gudek, telor opor, ayam rica2, mie goreng, jengkol disemur, ikan bawal bakar) walaupun nabrak kan diperut jadi satu juga J.
Sehabis makan gw ajak zaza turun ke bawah buat maen di kolam, airnya jernih banget loh, di depan kolam kecil ada kolam2 ikan yang gede, jumlah kolamnya mungkin sekitar 8 kolam, jadi tiap kolam itu berurutan dari ikan yang masih kecil sampai  ke ikan yang besar, tadinya gw bilang sama bu petrus kalo mau mancing dikolam yang sebelah kanan  ( oh iya kita dijanjiin sama pak joko bebas mancing disana sepuasnya, jadi gw sudah bawa ember dari rumah, tapi ngga bawa pancingan, karena ngga punya, tapi bu joko berbaik hati sms gw bilang boleh pinjem pancingan dia aja), tapi kata bu petrus ngga boleh mancing di kolam yang kanan ternyata kita cuma dapet jatah mancing ikan di kolam yang tengah, yo wis terima aja namanya juga gratisan, karena gw bawa zaza otomatis gw ngga ikutan mancing, kita maen2 air aja di kolam, tadinya zaza ngga berani eh lama2 berani, pas lg asyik2nya berendem eh ujan....  jadi ngga lama dech zaza maen air, paling cuma 15 menit, tapi dia cukup senang. Akhirnya gw naik lagi buat mandiin zaza (setengah hari gw naik sekitar  5 kali, ampe kaki gw besoknya sakit banget), setelah zaza rapih gw titipin ke nenek yang emang ngga mau turun dari tadi, katanya dingin, enakan diatas. Sesampainya dibawah ternyata ibu2 sudah tidak mancing  pakai pancingan lagi, tapi udah pada ambil jala buat nangkep ikan, gw telat turunnyaa dan walaupun dapet pinjeman jala tetep aja gw ngga bisa ambil tuch ikan, ampe bu mojo(yg paling senior) ketawa tawa liat tingkah gw disana, yach orang baik pasti ada aja balesannya hehehehe Alhamdulillah dibantu pak didi (supirnya bu joko) dan bu misbah buat dapetin ikan… Yach walaupun ngga sebanyak yang lain tapi gw tetep dapet puluhan ikan kok :) (kebanyangkan kalo gw segitu aja dikit apalagi ibu2 yang lain ), hari ini gw senang banget karena rame2 kita ngelakuin sesuatu yang kata orang, "arisan cuma gosip2 ngga jelas" tapi kita hari ini ngelakuin hal yang bermanfaat buat orang lain dan keluarga kita. Seperti gw bilang diatas kita disana ngga sampe selesai ( mereka sampe malem disana) jam 2 kita pamit karena mau ke undangan di daerah pasar rebo, pas kita pamit kemereka ternyata mereka ada di kali, hicksss,, kalinya bagus dan airnya jernih, pengen nyemplung rasanya, Cuma ngga bisa karena kita kan mesti balik ke Jakarta . Pulanglah kita kejakarta dengan hati senang dan membawa hasil tangkapan  jaringan ikan disana. Kita janji kalo nanti diajak bu joko kesana lagi pasti kita bakalan lama, dan mau berenang di kali.

Tidak ada komentar: