Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

Rabu, 09 Maret 2011

HUNTING SEKOLAH ZAZA

Awalnya gw bingung sama temen gw, YUDITH yang dari tahun lalu/awal tahun sudah nyari sekolah buat ary (2th2bulan), dalam hati gw kok masih kecil dah sibuk nyari2 sekolahan, kan kasian masih kecil. Sampai pada akhirnya gw ketemu sama yudith lagi pas acara seminar anak bersama ibu Eilly Risman, disana dia cerita  alesan sekolahin ary lebih dini, dan ary mau dimasukin ke sekolah Bintang Bangsaku, yang masih menurut yudith agak susah masuknya karena peminatnya banyak. Karena yudith ini soal anak pengetahuannya luas banget ( gw suka nanya2 sama dia soal anak, makasih yach dith) makanya gw tanya dia sekolah bermain yang bagus di daerah depok dimana, langsung dech dikasih 4 PG yang menurut dia bagus..Satu minggu dari gw habis ketemu yudith, dia tuch selalu update mengenai sekolahan yang pengen dia pilih buat ary, eng ing eng… dari situlah akhirnya gw ngeberaniin diri nyari2 info mengenai sekolahan yang yudith kasih listnya ke gw, dari 4 PG yang dia kasih Cuma 2 yang berhasil gw dalemin, soalnya yang 1 jauh banget dari rumah, yang satu ngga tau ada dimana.

1. Taman Cendekia
Sekolah ini letaknya di Jl. Bhakti Abri Cimanggis Depok, ngga jauhlah dari rumah gw mungkin sekitar 15 menitan yach. Belum berhasil telpon karena rencananya sabtu ini mau langsung survey kesana. Kalo baca – baca di melalui webnya sich bagus yach, dari visi misi dan kegiatan kegiatannya pas dech sama yang gw + suami inginkan.

2. TK Karakter
Sekolah ini adanya di Jl, raya bogor Km 31 ( rumah gw jalan raya bogor km 37) , tadinya ngga tau yang mana letak pastinya, pas nanya sama adik sepupu ternyata dia bilang tempat yang kalau kita lewatin pasti kita saling bertanya tempat apa sich ini ( soalnya rame dengan anak2 kecil, tadinya gw pikir ada taman bermain disana, ternyata sekolahan ). PD nya gw telpon kesana buat daftarin zaza, ternyata dia bilang untuk tahun 2011/2012 udah tutup. (Alhamdulillah dalam hati gw, karena sebenernya gw mau masukin zaza pas 3thn), akhirnya gw bilang yach udah mba untuk tahun ajaran 2012/2013 aja dech, dan dengan santainya dia jawab “boleh bunda, tpi bunda masuk ke waitinglist”… gubraaaaakkkkk bingung gw knapa bisa gitu, akhirnya gw bilang aja yach udah besok pagi saya kesana. Akhirnya kemaren pagi gw kesana dan bener gw masuk di dalam daftar orang ke 25 untuk pendaftaran tahun ajaran 2012/2013, kemungkinan masuk sana kecil yach, nunggu ada yang cancel ( menurut gw ngga mungkin ada yng cancel, secara sekolahan bagus gitu, tpi gw tetep berdoa, semoga aja ada yang daftar dan bapaknya naik pangkat tapi mesti dikirim ke papua atau daerah luar jawa dech *amien…doabubuyangpengenbangetanaknyasekolahdikarakter*)
Akhirnya tadi pagi sempet chatt lagi sama yudith sambil bilang gw pengen banget anak gw sekolah disana (lagian kemana aja loe de, kan yudith dah mulai dari tahun lalu), emang seneng bertemans ama orang kayak yudith pergaulannya luas banget, selain dia kasih tau ada temannya yang pernah review sekolah bagus di daerah depok dan sekitarnya, dia juga nyebutin satu sekolah lagi yang bagus namanya :

3. Lentera Insan
Langsung gw googling dan telpon kesana, rencananya sabtu ini mau liat kesana. Kalau liat webnya kayaknya bagus juga. Dan ternyata ada testnya masuk sana, jadi nanti pas mau pembukaan pendaftaran ajaran baru anak itu akan ditrial 2x kedatangan, dari sana mereka yang akan nilai apakah bisa masuk sana atau tidak.

Kenapa akhirnya gw antusias begini, karena ternyata pilih sekolah bagus itu ngga gampang, (sebenernya sich gampang, pilih aja cikal, kalo ngga high scope, cuma kok uang masuknya bisa buat dp rumah ke 2 yach :p) yup, gw nyari sekolah yang bagus tapi juga sesuai sama budget kita. Dan gara – gara di TK Karakter gw waitinglist, maka sekarang gw giat banget nyari sekolahan yang lainnya, biar ngga telat daftar, walaupun sekarang kalo gw tanya ke zaza mau sekolah apa ngga dia masih jawab ngga mau, gw ngga akan maksain kok dia mau sekolah kapan dan dimana (makanya gw bikin beberapa alternative sekolah biar zaza nanti yang pilih mau sekolah dimana), Cuma kata yudith mungkin karena zaza belum tau sekolah itu apa makanya dia jawab ngga mau, nanti kalo survey kita ajak zaza biar dia tau ini loh namanya sekolah dan kalo udah mau 3 tahun kita akan sering2 ajak dia buat datengin sekolah – sekolah yang udah kita pilihin. Wish our luck..

Note : Untuk review harganya nanti akan disharing terpisah.

Tidak ada komentar: