Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

Selasa, 05 Maret 2013

Saatnya mencari sekolah

" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, 
Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu;
Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui"
( Al-Baqarah ayat 216)

Dulu waktu gw daftarin zaza ke sekolah karakter dan ternyata waitinglist ( padahal daftarnya 1 1/2 tahun sebelum ajaran 2012) dan memang ternyata ngga bisa masuk karena sudah full, gw sempat kecewa, gw marah kenapa Allah ngga ngijinin gw nyekolahin zaza disana, ternyata Allah memang kasih jawabannya, awal aptil etp harus pindah ke sby dan gw  plus zaza mau ngga mau harus ikut, bisa dibayangin kan kalo ternyata zaza jadi sekolah disana gw pasti rugi udah keluar uang buat daftar za disana. Allah memang maha mengetahui. 
Karena udah hampir 9 bulan di surabaya dan mau masuk ajatan baru akhirnya gw mulai nyari nyari sekolah, selain browsing, tanya sana sini kematen inii sempet juga ke edu fun di plaza surabaya  (TP) ngga banyaka sich peserta pamerannya, tapi yach dapet beberapa brosur buat nambah -nambah daftra sekolah, oh iya gw punya sedikit daftar kriteria sekolah yang pengen gw masukin buat zaza, salah satunya adalah :   
1. Harus sekolah islam. Kenapa?
Karena alhamdulillah gw orang islam, dan dikarenakan gw merasa ilmu islam gw belum banyak dan gw ngerasa butuh bantuan pihak ketiga buat ngenaliislam ke zaza, makanya gw pilih sekolah islam.
2. Harus yang sabtu minggu libur. Kenapa? 
Karena gw males kalo sabtu mesti anter2 sekolah padahal etp libur, jadi gw mau hari kerja etp sama hari sekolah zaza sama, jadi sabtu minggu waktunya bersenang - senang.
3. Yang terpenting buat gw, zaza senang sekolah ditempat dia pilih.
Kalo yang ini agak susah nentuin diawal, karena menurut gw sich zaza seneng - seneng aja sekolah, ngga tau nantinya yach setelah sekolah, jadi yang gw cari adalah yang kurikulumnya cuma untuk penanaman moral ke anak, melatih kemandirian, dan bikin anak bahagia, kalo ternyata dengan sekolah tk ini zaza bisa calistung itu bonus buat kami.
Oke berikut ini tk yang sudah kami lihat/ browsing - browsing :

1. TK Al-Uswah
Di ngagel, jarak dari rumah tidak terlalu jauh.
Biaya pendaftaran : 200.000
AJP (Amal Jariah Pendidikan) : 3.250.000 (gelombang 2)
Uang kegiatan pertahun : 750.000
Uang seragam : 505.000
Uang spp : 300.000
Uang BP3/bulan : 10.000
Jam sekolah : 
Senin - kamis : 7.15 - 11.30
Jumat : 7.15 - 10.30

2. TK Insan Cendekia
Di daerah manyar, agak jauh dari rumah (cucunya mba nazwa, temen zaza sekolah disana)
Biaya pendaftaran : 50.000
Biaya gedung : 1.660.000
Biaya perlengkapan : 150.000
Biaya kegiatan : 500.000
Biaya seragam : 300.000
SPP +BP3 : 110.000
Jam sekolah :
Senin - kamis : 7.30 a 10.30
Jumat : 7.30 - 10.00

3. TK SAIM ( sekolah alam insan mulia)
Di daerah semampir, agak jauh dari rumah tapi recomen banget
Biaya gedung : 6.000.000
Uang daftar ulang : 1.300.000
Biaya pendaftaran : 200.000
Biaya SPP : 600.000
Biaya seragam : 400.000

Masih ada beberapa sebenernya cuma kok ngga masuk kriteria yach, jadi ngga ditulis, so far baru 3 sekolah ini yang masuk, pilihannya ???belum ditentukan kemungkinan nomor 1 karena deket dari rumah. Apapun yang jadi pilihannya nanti , insyaAllah memang Allah mengetahui itu yang terbaik buat zaza....amin

Tidak ada komentar: