Kamis, 14 Maret 2013

Makanan Pengobat Rindu

Hahahahaha....maaf judulnya agak lebay, dikarenakan memang lagi homesick ditambah pms juga maka muncullah judul diatas, jakarta bukan cuma ngangenin sama keluarga dan sahabat - sahabat serta teman - teman, tetapi makanan or jajanannya juga ngangenin. Ada somay bapak di harbun, ada burger blenger di barito, ketoprak di jl. Taiman, mie ayam bakmi golek jl. Dewi sartika, mie auam samping rumah sahabat gw aunty ina,  sate padang st. Ali di hek , sama kfc 24 jam di jalan raya bogor,( kalo ini mah di sby juga banyak, tapi suasananya beda boo....) . 
Sebenernya surabaya juga jenis makanannya ngga kalah kok sama jakarta, beraneka ragam dan banyak tersebar dimana - mana, mulai dari yang pinggiran sampe hotel dan katanya enak - enak. Cuma kok yach udah 9 bulan disini belum nemuin somay yang gw rasa cocok di lidah, rasanya tetep beda dan ngga bisa ngobatin rasa kangen gw akan somay bandung yang di jakarta. 
Kalo mie ayam, ada loh mie ayam yang lewat depan rumah yang rasanya lumayan enak dan mirip - mirip sama mie ayam jakarta, contohnya mie ayam di surabaya rata - rata memakai selada bukan sawi hijau, nach penjual yang lewat rumah ini pake sawi hijau dan rasanya enak .
Kalo sate padang, ada juga yang menurut lidah gw enak, yaitu sate padang yang jualannya setelah bilka, samping tokoh pakaina muslim yang bagus - bagus cuma gw lupa namanya, disana selain sate padang juga ada nasi padang beserta lauk - lauk yang enak enak dan emang rame, jadi kalo kangen masakan nyokap gw lari kesini aja :)
Oh iya kalo gw kangen sayur asem masakan nyokap gw tinggal beli di ayam goreng djakarta, rasanya menurut gw enak, bener - bener sayur asem jakarta, sebenernya ibu mertua gw jago masak dan setiap masakannya menurut gw enak dan gw doyan, tapi kok kalo masak sayur asem gw ngga makan yach, karena emang masak sayur asemnya bening, makanya kalo emang pengen banget gw beli aja di ayam goreng djakarta deket rumah mertua gw.
Dan kemaren senin, dikarenakan gw males masak, karena ngga kepasar gara - gara zaza ngga mau diajak ( ngeless, eh tapi alesannya bener loh) akhirnya pulang kerja gw ajak etp makan diluar aja, karena bingung mau makan apa gw bilang aja mau makan ketoprak, eh doa bilang ada ketoprak jakarta, namanya ketoprak mang ucup di deket hotel narita, kata orang- orang enak, akhirnya kita meluncurlah kesana untuk uji coba dan ternyata benar saudara- saudara, enak sekali ini ketoprak dan emang ketoprak jakarta, semua isinya sama kok kayak dijakarta, ada toge, mie, ketupat, sama timun dikit dan bumbunya pas banget. Senangnya akhirnya dapet 1 lagi referensi makanan jakarta di surabaya yang enak. Ini foto ketoprak mang ucup



Tinggal nunggu aja ada yang buka franchise burger blenger di surabaya, karena kalo dah buka gw pasti bakalan sering nongkrong di tempat itu hehehehe....

Terima kasih surabaya..terima kasih etp...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hai-hai :))
ada rekomend yg jual soto betawi dan gado-gado jakarta/betawi kah? tp jangan yang di Kafe Betawi ya.

ada mie Gajah Mada di dekat Bu Rudy jl.Dharmawangsa, lumayan banget kalau kangen mie ayam gerobakan yg suka lewat depan rumah di jabotabek. mirip2lah.

trims :))